Jeffrey Tahalele & Friends

Ngayogjazz harus bersyukur kedatangan musisi-musisi senior pada pelaksanaannya tahun ini. Jeffrey Tahalele, Arief Setiadi, dan Oele Pattisellano akan berkolaborasi dengan bendera Jeffrey Tahalele Trio.

Bagi yang belum tahu, Jeffrey Tahalele adalah pemain bass legendaris Indonesia. Sebagai sesional player, Jeffrey telah tampil bersama maestro-maestro jazz Indonesia seperti Bubi Chen, Jack Lesmana, dan Didi Chia. Permainannya yang sarat dengan nafas groove telah membuatnya melanglang buana.

Lalu Arief Setiadi, pemain saxophone ini adalah salah satu pemain tiup senior yang masih eksis bertahan di panggung-panggung jazz Indonesia. Karier bermusiknya dimulai dengan piano, lalu flute, dan saxophone hingga saat ini. Arief Setiadi pernah hadir di Ngayogjazz tahun 2009 dengan Phylosophy ABG Trio-nya bersama Bintang Indrianto dan Gerry Herb.

Selanjutnya Oele Pattisellano yang kehadirannya di tahun ini akan menjadi kali keduanya ia tampil di Ngayogjazz. Musisi yang pernah berguru kepada Jack Lesmana ini sejak remaja sudah meyakini bahwa dia bisa hidup sebagai pemain gitar. Kecintaanya terhadap dunia jazz tanah air ia buktikan bersama dengan rekan-rekannya dengan mendirikan Yayasan Jazz Indonesia yang menaungi organisasi Perhimpunan Jazz Indonesia (PJI).

Begawan-begawan jazz tersebut akan hadir bersama Deska Anugrah Samudra. Drummer yang memulai karier bermusiknya di Jogja ini, kini aktif menjadi seasonal player di Jakarta untuk beberapa band jazz terkemuka. Honn, saatnya kita yang muda belajar dari yang sudah berpengalaman. Sugeng rawuh para begawan jazz.