Bintang Indrianto – Gambang Suling

Pemain bass yang satu ini tergolong seniman kreatif yang tidak pernah kehabisan ide gila. Namanya mulai muncul di dunia musik Indonesia sejak pertengahan 80-an ketika muncul bersama Dwiki Dharmawan Quartet. Kemampuan bermain bass Bintang Indrianto juga sempat membawanya menjadi session player untuk beberapa group musik dan musisi terkenal Indonesia seperti Kla Project, DEWA 19, Maia Estianty, dan Glenn Fredly.

Bintang Indrianto terkenal sebagai musisi yang sangat peduli dengan perkembangan musisi jazz muda Indonesia. Di sela kesibukannya berkarya, Bintang selalu menyempatkan diri untuk berbagi ilmu, dia tak pernah menolak bila ada anak muda yang mendatanginya untuk menimba ilmu darinya.

Di Ngayogjazz 2017 ini, Bintang Indrianto akan hadir bersama kelompok vokal Bianglala Voices. Kelompok vokal yang beranggotakan Tanti Hudoro, Esther Sinulingga, Freddy Lengkong, Wina Prihatin dan Ritmanto Saleh ini muncul perdana melalui ajang Cipta Pesona Bintang di RCTI beberapa tahun yang lalu. Album pertama mereka yang berjudul SATU dibidani juga oleh Bintang Indrianto. Akhir pekan di Ngayogjazz tidak akan lengkap tanpa suara langgam dengan balutan nuansa jazz yang akan ditampilkan oleh Bintang Indrianto dan Bianglala Voices