Brayat Endah Laras

Alunan Keroncong yang Lekat di Hati bersama Brayat Endah Laras

Pernyanyi ‘berbobot’ ini sudah tidak perlu lagi diragukan kemampuannya. Setiap penampilannya selalu diselingi gelak tawa yang membuat acara suasana menjadi lebih hidup dan gembira. Keroncong menjadi sangat lekat dengan sosok yang seringkali membawa kencrung untuk tampil di atas panggung. Bahkan para pejabat tinggi negara pun pernah diajak ‘berkokok’ olehnya ketika menyanyikan lagu Jago Kluruk, karya maestro keroncong Waljinah. Endah Laras, penyanyi yang lahir di Surakarta 3 Agustus 1976 ini akan ikut menyemarakkan Ngayogjazz 2018 kali ini.

Beberapa acara telah disambanginya, seperti ArtJog 2018 bulan Mei 2018, Solo Keroncong Festival di bulan Agustus 2018 serta yang terakhir berkolaborasi bersama KUA Etnika dan Idang Rasjidi dalam pergelaran Malang Jazz Festival di bulan Oktober 2018. Dalam perayaan ini, Endah Laras membawakan salah satu karya andalannya Srengenge. Kemampuannya memadukan keroncong dengan musik lain, termasuk jazz menjadi komposisi garapannya selalu unik dan memanjakan telinga pendengarnya. Sebagai penyanyi dengan jam terbang yang cukup padat, Endah Laras pun juga menyempatkan diri untuk mengadakan workshop bagi generasi muda yang ingin belajar keroncong.

Pada kesempatan kali ini, bersama dengan Brayat Endah Laras, penyanyi keroncong yang satu ini akan menampilkan keroncong yang tidak biasa. Jadi jangan sampai ketinggalan penampilannya di Ngayogjazz 2018 ya Honn, kalau tidak bisa gelo lho.