Fushion Jazz Community (Komunitas Jazz Surabaya)

Fusion Jazz Community

Satu lagi komunitas dari timur Pulau Jawa akan ikut andil memeriahkan Ngayogjazz 2018, Fusion Jazz Community (FJazzC). Komunitas yang aktif menyebarkan musik jazz di Surabaya ini telah berkecimpung kurang lebih 8 tahun di dunia jazz. Musisi FjazzC tidak hanya sekedar bermain musik jazz, fusion jazz menjadi senjata utama mereka untuk menyebarkan jazz. Dengan warna yang dapat dinikmati oleh generasi muda, hal ini kemudian diharapkan mampu menggaet perhatian generasi muda ataupun para pemula yang tertarik untuk belajar.

Sedulur jazz dari Surabaya ini telah memamerkan kualitas bermusiknya diberbagai acara jazz-jazz-an nasional pun internasional. Java Jazz dan Jak Jazz menjadi beberapa festival dengan skala internasional yang pernah ikut dimeriahkan oleh FJazzC. Quantum Cinta, karya Rieka Roeslan The Groove, menjadi salah satu komposisi andalan yang menduduki top ten dan telah diputar oleh berbagai radio di seluruh Indonesia.

Komunitas fusion jazz pun memiliki perhatian terhadap generasi baru dan aktif dalam kaderisasi anggota. Hal ini terbukti dengan terlahirnya para pemain jazz profesional dari generasi ke generasi yang berasal dari FJazzC. Pada kesempatan kali ini, dalam rangka regenerasi untuk menggantikan senior-seniornya, grup ini akan digawangi 6 personil yang terdiri dari; Nanda (drum). Dandy (bass), Yunda (keyboard). Radith (gitar), Ucok (saxophone) dan Frida (vokal).

Sepak terjang yang begitu mantap, kemudian membuat mereka dengan mudah langgeng mendapatkan tempat di hati pecinta jazz, termasuk Ngayogjazz. Genre fusion jazz ala FjazzC yang mengasyikkan ini akan hadir dan mewarnai acara Ngayogjazz 2018. Maka dari itu kalian kudu teka di Ngayogjazz mbesuk untuk menyimak aksi mereka Honn.