Gubuk Jazz Pekanbaru

Gubuk Jazz Pekanbaru

Sedulur jazz yang satu ini datang dari daerah paling timur di Indonesia, tepatnya di kota Pekanbaru. Gubuk Jazz merupakan komunitas jazz pertama yang tumbuh dan bersemi di kota Pekanbaru. Tentunya dengan terciptanya Gubuk Jazz, dapat rumah untuk bernaung bagi para pecinta musik jazz khususnya, baik musisi ataupun bahkan penikmatnya. Tentu saja Gubuk Jazz juga menjadi wadah untuk bertukar pengetahuan, pengalaman, serta wawasan tentang musik jazz sehingga geliatnya bisa tumbuh dan berkembang di kota Pekanbaru.

Baru-baru ini, Gubuk Jazz Pekanbaru juga terlibat dalam memeriahkan perhelatan Harteknas di kota Pekanbaru pada bulan Agustus 2018. Selain itu juga, Gubuk Jazz bersama dengan Kobel Jazz Pekanbaru kemudian bergabung dan menjadi satu-satunya booth pameran yang menghadirkan tema musik sebagai bagian dari acara.

Pada kesempatan kali ini Gubuk Jazz Pekanbaru akan membawakan konsep yang berbeda lho Honn. Dengan mengusung konsep instrumental fusion jazz, sedulur jazz dari Pekanbaru ini akan bermain dengan formasi 1 drum dan 3 bass. Digawangi oleh Adi (bass), Ridho (bass), Nanda (bass), dan Andrey (drum), konsep ini dihadirkan untuk menjadi momen pembuktian bahwa musik jazz tak selalu identic dengan instrumen melodis seperti piano, gitar, trompet, saxophone, dan lain-lain. Masih mengusung nama Gubuk Jazz Pekanbaru sebagai nama grup, eksperimen dari sedulur jazz satu ini patut diperhatikan lho Honn di Ngayogjazz 2018 kali ini.