Idang Rasjidi

Kejutan Jazz A la Sang Legenda, Idang Rasjidi

Legenda dan ikon festival jazz Indonesia. Hal ini rasanya patut disematkan kepada musisi yang telah malang melintang di dunia Jazz Indonesia. Sosoknya yang sederhana dan semangatnya untuk turut serta menyebarkan jazz ke seluruh Indonesia membuat penampilannya selalu dinantikan oleh sedulur jazz semua.

Idang Rasjidi merupakan musisi jazz yang boleh dikatakan sangat aktif terutama di dunia jazz Indonesia. Bandara satu ke bandara lainnya barangkali sudah menjadi pemandangan yang biasa ditemuinya untuk bisa turut serta menjadi bagian dari perkembangan jazz Indonesia. Festival demi festival, dari barat hingga ke timur Indonesia, tak luput disambangi oleh sosok legendaris satu ini. Java Jazz, Prambanan Jazz, Jazz Traffic Surabaya, serta Ubud Village Jazz Festival merupakan beberapa festival yang belum lama ini disambangi. Seiring dengan usianya bertambah, Idang Rasjidi semakin matang. Hasratnya untuk menyebarkan musik jazz di Indonesia, baik dari segi pertunjukkan maupun akademis, tidak menunjukkan tanda-tanda padam justru semakin besar.

Pianis kenamaan yang lahir di Bangka Belitung ini akan turut serta dalam menyemarakkan pergelaran Ngayogjazz 2018. Ada satu hal yang menarik ketika Idang Rasjidi berkunjung untuk ikut serta dalam kemeriahan Ngayogjazz, selalu ada kejutan di setiap penampilannya. Sedulur jazz tentunya akan diberikan pengalaman yang luar biasa karena kali ini Idang Rasjidi akan turut menggandeng beberapa musisi jazz kenamaan di Indonesia. Penasaran dengan kejutan yang diberikan oleh sang legenda? Mari sedulur jazz kita saksikan bersama di Ngayogjazz 2018