Jes Udu Purwokerto

Jes Udu Purwokerto

Berawal dari Padepokan Seni Satria yang berlokasi di daerah sekitar Universitas Jenderal Sudirman di Purwokerto, sedulur jazz berkumpul bersama dan membentuk komunitas Jes Udu Purwokerto. Terbentuk sejak tahun 2010, Jes Udu berusaha untuk mengumpulkan rekan-rekan yang memiliki minat atau menikmati musik jazz. Bahkan hingga saat ini boleh dibilang komunitas ini telah berkembang secara pesat dan tidak sedikit dari generasi muda yang turut serta di dalamnya untuk nge-jess bersama.

Selain sebagai momen untuk berkumpul, beberapa rekan dari Jes Udu juga memiliki perhatian terhadap edukasi musik jazz. Namun pendekatan yang dilakukan bisa dibilang tidak biasa. Awalnya sedulur jazz ini ingin memberikan materi-materi standard jazz namun jika dipaksakan justru malah tidak dapat menumbuhkan minat yang kuat. Akhirnya dibangunlah atmosfir yang lebih cair, termasuk dengan mengulik musik pop dengan sentuhan jazz lho Honn. Baru-baru ini, Jes Udu mengirimkan delegasinya untuk turut serta memeriahkan Lunpia Jazz Semarang 2018 dan juga mengadakan acara amal untuk sedulur jazz di Palu.

Pada kesempatan kali ini, Honn semua akan disuguhkan penampilan apik dari Achmad Do Project sebagai perwakilan Jes Udu yang akan memeriahkan Ngayogjazz 2018. Digawangi oleh Davin Silalahi (drum), Andrea Bayu (gitar), Achmad Do (bass) dan Nankring (synth). Membawakan tema yang ‘modern’, grup ini akan mencoba mengkolaborasikan musik jazz dan techno. Tentunya menarik untuk disimak lho Honn penampilan sedulur jes yang satu ini, jangan terlewatkan ya!