Jogja Blues Forum

Jogja Blues Forum

Sedulur dari Yogyakarta yang juga digandeng untuk ikut merayakan Ngayogjazz ini pun tidak bisa dipisahkan dari jazz. Memainkan musik blues, sedulur blues dalam sejarahnya juga masih memiliki kaitan dengan jazz. Di bawah payung Jogja Blues Forum (JBF) inilah sedulur blues Yogyakarta berkumpul dan mendirikan rumah yang menaungi musisi dan juga para peminatnya pada 19 Mei 2009. Rumah inipun menjadi ruang terbuka untuk berdikusi dan juga berbagi, bahkan dengan para penikmat musik dari aliran yang berbeda.

JBF menawarkan tempat berproses yang nyaman dan mengajari serta berbagi tanpa menggurui. Melalui proses inilah komunitas ini terus berkembang dan secara rutin mengadakan jamming session, Blues on Friday, setiap hari jumat minggu pertama dan ketiga di Bjong Café. Selain itu juga diselenggarakan acara rutin yang disiarkan secara langsung, Blues Session, oleh radio Geronimo.

Dalam rangka untuk mempresentasikan hasil dari pertukaran ilmu dan obrolan santai, lahir bibit-bibit baru musik blues asal Yogyakarta yang akan turut serta dalam kemeriahan Ngayogjazz. Tahun ini akan ada 4 grup yang membawakan aliran yang berbeda sebagai upaya untuk memperkenalkan berbagai spektrum musik blues. Texas Blues, Roots Blues, Flower Generation dan Modern Blues adalah nama-nama yang akan memeriahkan Ngayogjazz dengan sentuhan berbeda. Mari menjadi saksi bagi para sedulur blues ini untuk membagikan cintanya di Ngayogjazz 2018 Honn.