Josias Adriaan and Friends

Menanti Hentakan Jemari dan Kejutan di atas Tuts dari Josias Adriaan and Friends

Sebagai salah satu musisi yang sudah terlibat aktif di dunia musik jazz Yogyakarta, nama ini sudah tidak asing lagi. Josias Adriaan merupakan sosok kepala prodi jurusan Pop Jazz di ISI Yogyakarta sekaligus musisi yang hingga saat ini masih aktif. Boleh dikatakan belajar dan mengajar jazz sudah menjadi sangat lekat dengan sosok ini.

Pergelaran Ngayogjazz 2018 merupakan kali kelima pianis ini turut serta untuk turut dalam kemeriahan festival jazz tahunan ini. Beberapa kali tampil dibawah nama Komunitas Jazz Yogyakarta, ini merupakan kali kedua Josias Adriaan tampil dan akan menggandeng beberapa musisi bertalenta lain untuk ikut mengisi komposisi dan aransemen garapannya. Konsep yang dibawakannya kali ini terinspirasi dari lingkungannya yang dekat dengan musik tradisi. Ada rasa penasaran yang mendalam yang dirasakan oleh Josias dan membuatnya ingin membuat komposisi yang merupakan gabungan antara jazz dan musik tradisi. Dosen sekaligus musisi ini juga ingin menciptakan komposisi yang memliki keselarasan dan keseimbangan di dalamnya, sehingga jazz dan musik tradisi bisa lebih menyatu. Selain itu akan ada kejutan-kejutan tak terduga yang patut untuk dinantikan dalam penampilannya.

Pada kesempatan kali ini Josias akan menggandeng talenta berbakat dengan kemampuan musikal yang berbeda. Ada Renata (vokal), Warsono (perkusi tradisional), Yeyen (vokal tradisional), Yafi (gitar), Suthan (bass), serta Adhing (drum). Penasaran dengan penampilan pianis kawakan ini? Mari Honn kita saksikan bersama kejutan yang diberikan di Ngayogjazz 2018.