Kika Sprangers (Belanda)

Alunan Saxophone dari Belanda, Kika Sprangers (Belanda)

Pada Ngayogjazz 2018 kali ini, Honn semua akan disambangi oleh satu musisi yang berasal dari Belanda. Musisi bertalenta ini menjadi salah satu nama yang dimasukkan ke dalam nominasi Young VIP 2018 oleh Dutch Jazz Programmers. Di usianya yang masih sangat muda, Kika Sprangers dinobatkan sebagai salah satu lulusan terbaik dari Utrecht dan telah mengantongi segudang pengalaman dan juga tampil di ajang bergensi festival jazz dunia.

Sebagai pemain saxophone, Kika Sprangers mencoba untuk menyentuh pendengarnya melalui karya yang dibawakan, tidak hanya secara musikal tetapi juga permainannya yang melodis dan karakter suara yang khas. Kika Sprangers juga tidak hanya berfokus pada kemampuannya bermain saxophone. Musisi satu ini juga memberikan warna yang menarik dalam komposisinya yang dapat menggoda pendengarnya. Satu album telah digarapnya dengan judul Leaves of Lily pada Februari 2017 dan menuai banyak pujian dari kritikus musik.

Kika Sprangers juga pernah menjadi bagian dari National Youth Jazz dan menjadi pimpinan untuk seksi saxophone yang menjadikan karyanya lebih matang seperti sekarang ini. Saat ini Kika Sprangers aktif bersama dengan Quintet dan juga Large Ensemble yang dibentuknya serta telah menyambangi berbagai festival jazz salah satunya adalah North Sea Jazz Festival. Tidak ingin melewatkan penampilan dari musisi berbakat satu ini secara langsung dan dari dekat kan Honn? Mari ikut dalam semarak Ngayogjazz 2018