Komunitas Jazz Jogja

Yogyakarta tidak akan seindah seperti saat ini tanpa geliat Komunitas Jazz Jogja yang giat berkarya di depan publik. Sebagai tuan rumah, Komunitas Jazz Jogja akan menghadirkan beberapa band jazz terbaik mereka.

Hihi Project
Hihi Project merupakan band yang lahir dari perkumpulan Komunitas Jazz Jogja. Band ini akan membawakan musik populer yang ditata ulang dengan gaya sedikit “dark” walau tetap terasa nafas fusion-jazz-nya. Walau dibentuk baru pada tahun 2017, karya-karyanya sudah mampu memanjakan telinga penikmat musik jazz. Band ini sering mempresentasikan musiknya dalam pertunjukan jazz bulanan Jazz Mben Senen.

Hihi Project beranggotakan Pande Nyoman Anggita Widyari Dewi (vokal), Yudono Adi Nugroho (saxophone), Paulus Neo Prasetyo (keyboard), Yohanes Sapta Adhinugraha (gitar), Yosafat Widrawanto (drum), Aryo Bhaskoro (bass), dan Diandra Megi Hikmawan (kendang, toys).

Soda Longue
Soda Longue beranggotakan empat musisi yang sudah lama bermusik di Yogyakarta. Mereka antara lain Yabes Yuniawan (bass), Andreans Gans (electric drums), Della Firdatia (vocal), dan Michael Juan (keyboard).

Persamaan selera musik mempertemukan mereka untuk memadu kemampuan bermusik dalam sebuah band. Mereka memiliki ciri khas sendiri , yakni selalu mengusung lagu 40 top hits international dalam setiap pertunjukannya. Lagu tersebut dibumbui sentuhan jazz, edm, chill, dan groove yang mereka sendiri menamakan musiknya sebagai Colorful Harmony.

GDS
Komunitas Jazz Jogja juga akan menghadirkan GDS. Nama GDS sendiri diambil dari singkatan nama personilnya. Para personil itu antara lain Dhara Lastarya (vokal), Natasha Christalia (drum),Giovanni Goria (gitar),  Donisius Warina (gitar) dan Gilang Alfatah (bass).

GDS sudah tidak asing dengan event Ngayogjazz. Pada tahun 2016 GDS ikut menghibur penikmat musk jazz dalam kompilasi album Komunitas Jazz Jogja “Swing Ora Jazz-mu”.

S’wonderland
Kelompok ini terbentuk dari sebuah jam session di Etawa Jazz Club Yogyakarta. Menyadari kesamaan ketertarikan bermusik, mereka menciptakan kolaborasi hebat bernama S’wonderland. Pemilihan nama S’wonderland terinspirasi dari tempat mereka berkumpul yaitu di daerah Sewon.

Para personil S’wonderlad yaitu Ludmilla (vokal, keyboard), Richard (bass), Faris (gitar), Ekky (gitar), Ading (drum) akan menyuguhkan penampilan terbaik mereka di Ngayogjazz 2017.

JAP
Beberapa mahasiswa ISI Yogyakarta yang sering beraktifitas di Etawa Jazz Club bersatu dalam sebuah kelompok jazz bernama JAP. Mereka antara lain Erik (keyboard), Indra (bass), Ellen (vokal), Reno (gitar), Kojel (saxophone), dan Raffi (drum).

Band yang pernah tampil di Loenpia Jazz Semarang ini kemampuannya tidak usah diragukan lagi. Kini saatnya mereka menunjukkan bakatnya di panggung Ngayogjazz.