Nita Aartsen feat Jean-Sebastien Simonoviez (Perancis) dan Mikele Montolli (Italia)

Kolaborasi Internasional nan Menggigit dari Nita Aartsen feat Jean-Sebastien Simonoviez (Perancis) dan Mikele Montolli (Italia)

Bagi sebagian penikmat Ngayogjazz, nama penampil yang satu ini bisa jadi bukan sosok baru dan patut untuk dinantikan. Nita Aartsen kembali lagi untuk menyemarakan pergelaran Ngayogjazz 2018. Dikenal sebagai musisi bertalenta yang menggeluti musik klasik dan jazz, tarian jemari di atas tuts yang menjadi andalannya tidak boleh dilewatkan. Sebagai penyanyi yang juga pernah menjadi pianis negara, kemampuannya tentu tidak perlu diragukan lagi.

Baru-baru ini, Nita Aartsen menggandeng beberapa musisi untuk turut serta memeriahkan penampilannya. Michael Paulo dan Pauline Wilson digandeng untuk turut serta dalam pergelaran Java Jazz, sedangkan di Ubud Village Jazz Festival musisi satu ini tampil bersama Eurasian Project yang merupakan proyek kolaborasi musisi jazz Eropa dan Indonesia. Namun pada kesempatan kali ini sedulur jazz akan disuguhkan dengan kolaborasi antara Indonesia dengan musisi dari dua negara Eropa, Perancis dan Italia.

Jean-Sébastien Simonoviez merupakan musisi multitalenta yang menguasai beberapa alat musik seperti piano, trompet, dan drum. Selain itu, musisi yang tumbuh di keluarga dengan kultur musik yang kuat ini juga merupakan komposer dan juga pengaransemen yang telah melahirkan beberapa album. Sedangkan Mikele Montolli merupakan musisi kelahiran Italia yang menggeluti instrument bass dan telah melalang buana untuk tampil bersama dengan rekan-rekan jazz di London. Beberapa festival di Eropa dan kota besar dunia seperti New York, Tokyo, dan Semenanjung Balkan telah disambanginya. Keduanya pun juga mendalami berbagai macam budaya lain yang banyak memberikan pengaruh pada musikalitas yang disajikan dan akan membagikan kecintaan mereka pada dunia melalui musik.

Pada Ngayogjazz 2013, Nita Aartsen menggandeng Indro Hardjodikoro dan Jalu Pratidina untuk menyemarakan gelaran jazz tahunan ini. Tahun ini, Jean-Sébastien Simonoviez dan Mikele Montolli digandeng oleh Nita Aartsen untuk memberikan sentuhan berbeda dalam penampilannya. Mari Honn, sedulur jazz semuanya kita saksikan penampilannya bersama.