Sogan (Komunitas Jazz Pekalongan)

Komunitas Jazz Pekalongan

Sebagai salah satu kota yang terkenal dengan batiknya, Pekalongan menjadi salah satu sedulur jazz yang ikut menyemarakan Ngayogjazz 2018 kali ini. Diambil dari nama salah satu motif batik yang terkenal di kota ini, Sogan didaulat sebagai perwakilan untuk memeriahkan Ngayogjazz kali ini. Grup ini beranggotakan 8 orang yang nantinya akan memainkan beragam instrument seperti: vokal, gitar akustik, gitar elektrik, violin, bass, keyboard, dan perkusi (drum dan jimbe).

Grup yang tergabung bersama sedulur jazz asal Pekalongan ini memang mengusung konsep yang berbeda. Dengan latar belakang anggotanya yang menggemari musik, puisi, dan teater, lantas kemudian terbentuklah Sogan. Dalam prosesnya berkarya, Sogan berusaha mengkolaborasikan antara musik dan puisi dalam sebuah pertunjukkan langsung. Kegembiraan dan kebebasan berkesenian memberikan pengaruh besar dalam warna musik dan juga penampilan mereka diatas panggung. Beberapa waktu terakhir, bersama dengan Komunitas Jazz Pekalongan, Sogan pun kerap tampil untuk mengasah kemampuan dan juga penampilan mereka di atas dalam beberapa acara di kota Pekalongan.

Digawangi oleh Jogawi (vokal/puisi), Yael (perkusi), Vavarian (keyboard), Fani Kurniawan (drum), Wibisona (bass), Toriq (biola), Munif dan Tsabit (gitar) serta Aulia Hanun (vokal), hentakan musik yang dibalut dengan puisi ini akan memanjakan telinga para sedulur jazz di Ngayogjazz 2018 kali ini. Makanya Honn, jangan sampai kelewatan aksi sedulur jazz asal Pekalongan ini ya!