Rodrigo Parejo Quartet (Spanyol)

Eksperimen Berbagai Melodi Dunia dari Rodrigo Parejo Quartet (Spanyol)

Freelance musician, begitulah musisi asal Spanyol ini melabeli dirinya. Sebagai musisi yang merangkap sebagai composer dan educator, Rodrigo Parejo bermukim di Belanda dan juga Asia Tenggara yang sudah menjadi rumah keduanya. Musisi inipun juga aktif di dunia musik dan menggeluti genre musik berbeda di Eropa dan Asia kurang lebih 15 tahun. Sebagai salah satu lulusan terbaik dari Royal Conservatory of the Hague, Belanda, kemampuan bermusiknya pun sudah tidak perlu diragukan lagi.

Musisi ini seringkali berpindah-pindah negara dan belajar dari berbagai para maestro musik di berbagai belahan dunia. Beberapa nama seperti John Ruocco, Dave Douglas, Ralph Alessi, Bobby Martinez, Tony Malaby, Joshua Redman, dan Ben Street merupakan beberapa nama yang menjadi mentornya. Selain itu juga Rodrigo Parejo kerap kali memainkan berbagai macam aliran musik dikarenakan eksperimen dan pengalamannya pentas bersama musisi dengan genre yang beragam. Nama Riza Arshad (alm), Sri Hanuraga, dan Peni Chandra Rini menjadi beberapa nama yang telah berkolaborasi dengannya. Berbagai festival jazz dunia telah disambanginya seperti: North Sea Jazz Festival, Esplanade Theater, Jazzycolors Festival dan Bratislava Jazz Days.

Saat ini Rodrigo Prejo sedang menggarap proyeknya yang bertajuk ‘The Java Spring’ yang membawa berbagai genre musik yang familiar ditelinga pendengarnya. Pada Ngayogjazz 2018 kali ini, Rodrigo Parejo akan tampil dengan format quartet bersama dengan Elfa Zulham (drum), Odi Winata (bass), dan Sri Hanuraga (keyboard) yang merupakan deluxe trio akan membawakan komposisi original dan aransemen dengan sentuhan world music. Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan eksplorasi musikal tanpa batas dari penampil yang satu ini ya Honn!