Tohpati Bertiga

Komposisi Berwarna dari Trio Tohpati Bertiga

Maestro gitar yang satu ini kembali lagi untuk turut serta dalam kemeriahan Ngayogjazz 2018. Bila sebelumnya Tohpati membawa Tohpati and Friends pada gelaran Ngayogjazz 2016, kali ini Tohpati Bertiga kembali lagi setelah tujuh tahun yang lalu bermain di Ngayogjazz 2011. Sebagai salah satu gitaris bertalenta, nama yang satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi sedulur jazz semua terutama bagi yang memiliki minat dalam bermain gitar.

Pada bulan Februari 2018, Tohpati mengadakan konser 30 tahun berkarya dengan format akustik yang menggandeng beberapa musisi. Selain itu juga gitaris satu ini juga menjadikan momen ini untuk memperkenalkan album barunya Bias. Tohpati juga tidak hanya bergerak sebagai gitaris solo. Selain bersama dengan Trisum, Tohpati juga membentuk Tohpati Bertiga yang masih aktif hingga saat ini. Trio ini digawangi oleh Tohpati, Indro Hardjodikoro dan juga Aditya Wibowo. Dalam gelaran Prambanan Jazz bulan Agustus 2018, Tohpati Bertiga juga menggandeng beberapa penyanyi seperti Rio Febrian, Marcell, dan Sheila Majid untuk berkolaborasi dan memeriahkan festival ini. Selain itu juga Tohpati Bertiga ikut menyemarakan gelaran Jazz Gunung Bromo dan Festival Kota Lama Semarang.

Tahun lalu, Tohpati Bertiga menelurkan album Faces yang mengungkapkan bentuk keresahan terhadap kondisi yang ada. Penasaran dengan musik yang dibawakan? Tentunya sangat layak dinanti lho Honn semua penampilan trio yang satu ini