Tompi

Berdendang Bersama dan Menikmati Alunan Suara Tompi

Musisi yang juga dikenal sebagai dokter ini memang bukan nama baru di dunia jazz Indonesia. Suara vokalnya yang unik dan juga penampilan apiknya di atas panggung, menjadikannya sebagai salah satu musisi yang selalu dinantikan oleh penggemaran.

Tompi merupakan vokalis yang sudah lama malang melintang di dunia jazz Indonesia. ‘Sedari Dulu’ dan ‘Menghujam Jantungku’ merupakan beberapa nomor andalan yang dikenal oleh para sedulur jazz dan sangat lekat dengan sosoknya. Karya-karyanya terinspirasi dari kesenian Indonesia, baik musik maupun tari, dan seringkali memasukan unsur-unsur tersebut ke dalam komposisi garapannya. Java Jazz dan juga Prambanan Jazz merupakan beberapa nama festival tahunan yang sudah menjadi wahana bermainnya. Selain tampil di Indonesia, musisi satu ini juga berkesempatan untuk tampil di Singapore Jazz Festival pada April 2018 sebagai wakil dari Indonesia.

Meskipun bekerja sebagai dokter dan juga menggeluti dunia fotografi, nampaknya kecintaannya terhadap dunia musik tidak bisa diragukan lagi. Tompi masih aktif berkarya dan juga menyuguhkan penampilan terbaiknya hingga hari ini. Tompi akan ikut serta dalam kemeriahan dan menyapa sedulur Jazz semua di Ngayogjazz 2018 kali ini. Sedulur Jazz semua nampaknya akan sangat menyesal jika melewatkan kolaborasi penyanyi satu ini dengan legenda jazz Indonesia di Ngayogjazz 2018.