Yuri Mahatma Quartet

Sentuhan Bali dalam Jazz, Yuri Mahatma Quartet

Quartet asal Bali ini patut menjadi salah satu perhatian sedulur jazz semua. Pernah kah Honn semua membayangkan bagaimana perpaduan antara musik jazz yang dibalut dengan nuansa Bali yang kental? Inilah yang akan ditawarkan oleh Yuri Mahatma Quartet pada Ngayogjazz 2018 kali ini. DIgawangi oleh Yuri Mahatma sebagai gitaris, Astrid Sulaiman yang memainkan piano, Helmy Agustian sebagai pemetik contra-bass, dan juga Ida Bagus Putu Brahmanta yang menabuh drum, Quartet ini mencoba untuk membawa unsur Bali di dalam karya yang dibawakannya.

Sebagai co-founder dan kurator untuk Ubud Village Jazz Festival, Yuri Mahatma membentuk quartet ini pada tahun 2017 untuk sebagai pilot project yang berpartisipasi di bawah program Ubud Village Jazz Festival bersama dengan Castlemaine Jazz Festival Australia. Program pertukaran musisi jazz yang berjalan diantara keduanya, membawa quartet ini untuk tampil di Castlemaine Jazz Festival pada bulan Juni 2018 sebagai perwakilan dari Indonesia. Dengan konsep komposisi original dan juga aransemen ulang dengan sentuhan Bali, Yuri Mahatma Quartet mampu tampil memberikan warna tersendiri.

Berangkat sebagai pilot-project akhirnya Yuri Mahatma Quartet tetap terus berjalan dan berkarya. Baru-baru ini grup ini menjadi bagian yang ikut menyemarakan Papandayan Jazz Festival. Masih penasaran dan ingin mendengarkan lebih jauh karya mereka? Jangan ketinggalan penampilannya di Ngayogjazz 2018 ya Honn