Single Blog Title

This is a single blog caption
20
Nov

BERBAHAGIA BERSAMA MISS ASIA

Pembukaan Ngayogjazz tahun 2016 dimulai pukul 15.00 WIB diawali dengan kirab budaya. Para penonton, baik warga lokal Kwagon hingga penonton yang sudah hadir, sangat antusias dan berbondong-bondong mendekati rombongan kirab untuk menyaksikan upacara pembukaan ini. Kwagon yang terkenal dengan pasukan Bregadanya, turut ambil bagian dalam kirab ini. Para warga Kwagon pun nampak terlihat sangat senang dengan adanya penyelenggaraan Ngayogjazz di kampungnya.

Kirab budaya dimulai dari gapura depan sebelah selatan dan utara. Pasukan bregada mengawal dari pintu selatan dan utara. Mereka menyusuri jalan-jalan Kwagon dan bertemu di titik tengah panggung genteng garuda. Di tempat ini, acara seserahan sebagai bentuk untuk dimulainya Ngayogjazz dimulai. Terlihat Kepala Dukuh Padukuhan Kwagon, pihak penyelenggara Ngayogjazz, seperti Djaduk Ferianto, Hattakawa, Vindra Diratara dan lainnya, penduduk serta penonton berbaur menjadi satu dan tampak sangat antusias mengikuti acara ini.

Selesai di panggung genteng garuda, pasukan bregada berjalan ke timur sedikit utara. Mereka mengawal Miss Asia yang kali pertama hadir dalam penyelenggaraan Ngayogjazz. Miss Asia ini berdandankan baju kebaya, jarik dan gelungan, berbeda dengan Miss Asia pada umumnya. Sampai di panggung genteng paris yang sore itu sudah ramai sekali, Miss Asia naik ke panggung untuk secara resmi membuka acara tersebut. Ternyata, Miss Asia Ngayogjazz kali ini adalah Yu Beruk, salah satu komedian lawas dari Yogyakarta. Dengan ditiupnya terompet oleh Yu Beruk, Ngayogjazz tahun 2016 secara resmi telah dibuka. Penonton pun riuh bertepuk tangan dan Monita Tahalea muncul sebagai pembuka acara Ngayogjazz 2016.

Leave a Reply