Single Blog Title

This is a single blog caption
18
Nov

Melodi Berdendang Bersama Pengunjung Ngayogjazz 2017

Suasana pedesaan yang sejuk menyambut honn-honn di Ngayogjazz 2017. Jajaran kebun dan sawah mengiringi perjalanan ke venue Ngayogazz 2017. Sesampainya di venue, warga dusun Kledokan dengan senyum ramah menunjukan seluk beluk lokasi Ngayogjazz 2017. Honn sekalian tidak perlu khawatir akan keamanan kendaraan. Kantong parkir sangat luas dan aman. Setelah itu tinggal berjalan kaki santai menikmati suasana penuh budaya ya honn.

Gerimis sempat mengguyur sebelum pembukaan Ngayogjazz 2017. Mantel warna-warni menghiasi jalanan di Dusun Kledokan. Namun tak perlu menunggu lama, sinar matahari mulai menyibak kemeriahan bersama dibukanya Ngayogjazz 2017.

Semakin malam tampak para orang-orang memenuhi jalanan di Dusun Kledokan. Beberapa singgah sebentar menikmati karya seni yang terpajang di kanan-kiri jalan. Umbul-umbul, wayang, dan layang-layang menyambut honn yang menikmati suasana sambil berjalan kaki.

Ada yang sekedar singgah sebentar untuk berfoto, ada yang mulai merencanakan untuk mengujungi panggung demi berjumpa artis idola, ada juga yang segera meluncur menikmati sajian kuliner di Pasar Jazz. Gawai dan kamera digenggam kemana-mana agar momen penuh budaya ini tidak terlewatkan untuk diabadikan. Disudut jalan Dusun Kledokan ada juga  untuk mengisi baterai agar gawai siap dipakai kembali. Beberapa orang mengabadikan citranya di stand foto yang menyajikan atribut foto super seru. Setiap detik di Ngayogjazz 2017 wajib diabadiakan ya honn.

Malam tak membuat semangat honn pecinta jazz turun. Dentuman musik di lima panggung Ngayogjazz 2017 mengundang gairah untuk berdendang naik kembali. Panggung depan dipadati honn honn yang berlagu bersama suasana. Walaupun berdesakan, mereka selalu menebarkan tawa dan sapa untuk sekedar senyum atau bilang permisi. Ada juga yang duduk di rerumputan hijau sambil berbincang penuh tawa.

Penikmat music jazz berasal dari semua kalangan loh honn. Orang tua menggendong bayinya dan menggandeng anaknya. Pasangan berpegangan tangan menikmati musik yang hangat. Para kawan bercanda ria sambil begoyang penuh semangat.

Suasana Ngayogjazz 2017 memang pecah banget honn. Balutan atmosfer sarat akan budaya diiringi musik jazz modern seolah sepakat memcahkan keheningan malam di sebuah desa asri di Yogyakarta. Momen-momen seperti ini yang membuat Ngayogjazz selalu ditunggu setiap tahunnya.

Leave a Reply