12
Nov

TAMBAHAN NUTRISI DARI KOMPILASI SWING ORA JAZZMU

Sudah menjadi tradisi bagi Komunitas Jazz Jogja untuk memproduksi album kompilasi Ngayogjazz tiap tahunnya. Absennya album kompilasi pada tahun 2015 memancing kerinduan komunitas ini akan sebuah proses pembelajaran yang bersifat kolektif, yang melibatkan pertukaran informasi dan pengalaman antar generasi. Di tahun ini, Komunitas Jazz Jogja menebusnya dengan menghadirkan sebuah album kompilasi dengan tajuk Swing Ora Jazzmu.

Karya-karya di dalam album kompilasi kali ini adalah hasil dari sebuah proses pembelajaran Komunitas Jazz Jogja dalam memahami esensi swing yang mengacu kepada perkembangan Jazz pada Golden Era. Proses belajar tersebut sama halnya seperti judul album kali. Swing yang mempunyai peran sebagai salah satu bahan baku utama dari jazz, yang berperan sebagai vitamin diharapkan dapat menjadi asupan bagi pelaku di dalamnya juga dapat menjadi manfaat bagi pendengarnya. Layaknya sebuah racikan Jamu, walaupun diolah dengan resep yang sama jika diracik oleh orang yang berbeda akan tercipta rasa yang khas dari peraciknya, namun tetap pada tujuan yang sama dimana jamu tetap dapat menjadi asupan yang bermanfaat bagi tubuh.

Album kompilasi ini berisikan lagu-lagu dengan balutan kental swing yang dimainkan oleh sembilan band yang tergabung dalam Komunitas Jazz Jogja, yaitu Tricotado, Upside, Yessh, Demid Quintet, New Orleans Boys, Exodia, Thomas Darwin, GDS, dan Mucichoir. Di Ngayogjazz 2016 ini, mereka akan meluncurkan album kompilasi mereka  di panggung Wuwung pada pukul 19.00.

cd-album-kompilasi-ngayogjazz

Harapan Komunitas Jazz Jogja pada album kompilasi kali ini adalah seluruh semangat belajar, loyalitas, kekompakkan, dan kekeluargaan yang direpresentasikan dalam album kompilasi ini bisa menjadi ramuan jamu yang menjadi nutrisi, suplemen, dan perangsang yang bermanfaat pecinta jazz. Agar lebih sehat, jangan lupa untuk membawa pulang racikan Swing Ora Jazzmu yang bisa anda dapatkan di stand Komunitas Jazz Jogja di Ngayogjazz 2016. Bregas waras awak sehat ati seneng, Kancaku!

2 Responses

Leave a Reply