APHRODITE (KOMUNITAS JAZZ SAMARINDA)

Mahakam River Jazz Samarinda

Berawal dari kesamaan hobi untuk berburu kaset musik dan kecintaan terhadap musik jazz, empat sedulur jazz dari Samarinda: Rusli, Agus, Ipung dan Padli kemudian menggagas ide untuk membentuk Mahakam River Jazz Samarinda. Sedulur jazz dari Samarinda ini terbentuk pada tahun 2009 sebagai wadah untuk menaungi semangat untuk peminat musik jazz di kota tersebut.

Sedulur jazz ini sempat memiliki acara rutin yang diadakan oleh RRI setiap satu bulan sekali mulai tahun 2010 hingga 2013. Kesempatan untuk tampil secara langsung ini tidak disia-siakan oleh sedulur jazz Samarinda untuk berkembang namun mulai tahun 2013 acara ini mulai jarang digelar. Semangat sedulur jazz ini tak lantas surut bahkan terjadi regenerasi dan muncul banyak bibit muda baru yang menyuntikkan semangat untuk membuat nafas jazz tetap menyala di Samarinda. Ada Samarinjazz yang merupakan kegiatan jam session dan juga Bapadah Jazz yang menjadi momen untuk berkumpul setiap dua minggu sekali untuk menghidupkan jazz di kota Samarinda. Semangat pengurus-pengurus dari generasi baru dari sedulur jazz Mahakam River Jazz inilah yang membuat jazz tetap semarak di Samarinda.

Kali ini, Mahakam River Jazz menunjuk Aphrodite sebagai perwakilan untuk menggaungkan semangat jazz dari kota Samarinda. Grup yang berisikan srikandi dari Samarinda ini digawangi oleh Elinda Denita Zhara (vokal), Desy Edhar (gitar), Dhea Pranita (bass), Jeannet (drum), Bunga Shafa (keyboard), dan Meisyita Paramitha (trompet). Ternyata Honn, Aphrodite sudah meluncurkan dua komposisi andalan yaitu Bambi dan Uranus yang bisa dinikmati di layanan musik alir. Nah, penasaran kan Honn dengan penampilan para srikandi dari Samarinda ini Honn? Mari saksikan bersama di Ngayogjazz 2019!