Baraka (Jepang)

Menikmati Rock dengan Sentuhan Jazz a la Baraka

Salah satu penampil dari Mancanegara asal Jepang, Baraka, juga akan kembali lagi untuk ikut memeriahkan Ngayogjazz 2019. Ini menjadi kali kedua grup ini tampil di Ngayogjazz lho Honn. Band yang satu ini memainkan musik yang boleh dibilang unik. Walau band ini dikenal sebagai memainkan musik rock, tapi tidak murni karena memadukan rock progresif, jazz, funk dan blues. Mereka menyebutnya sebagai edge rock.

Secara tampilan, tidak diragukan lagi bahwa band yang digawangi oleh Shin Ichikawa (Bass, Pedal Synth), Issei Takami (gitar, gitar synth), dan Max Hirashi (drum) ini selaras sekali Honn dengan musik yang dibawakan. Seluruh musisi dari band yang lahir di Tokyo tahun 1997 ini selain berambut gondrong, nampak bertenaga dan berapi-api. Hal ini juga merupakan refleksi dari musik yang mereka bawakan, agresif dengan presentasi bertenaga dan penampilan yang dinamis walaupun hanya dengan formasi tiga orang. Spektrum musik yang dibawakan pun memanjakan telinga pendengarnya karena Baraka mampu memberikan sentuhan yang berbeda dalam komposisi kreasinya. Tahun ini, Baraka berkesempatan tampil di Tampa, Florida dalam acara yang bertajuk Baraka on Cruise to the Edge.

Jadi sudah siap untuk menikmati komposisi khas Baraka Honn di Ngayogjazz 2019? Bagi yang belum pernah menyaksikan penampilan mereka di Ngayogjazz, pastikan mencari lokasi yang strategis ya Honn supaya kebagian tempat. Mari nge-rockbersama Baraka di Ngayogjazz 2019.