Batik Replica New Generation (Komunitas Jazz Pekalongan)

Batik Replica New Generation (Komunitas Jazz Pekalongan)

Sebagai salah satu kota yang terkenal dengan batiknya, Pekalongan menjadi salah satu sedulur jazz yang ikut menyemarakan Ngayogjazz 2019 kali ini. Batik Replica New Generation didaulat sebagai perwakilan untuk memeriahkan Ngayogjazz kali ini. Grup ini beranggotakan 7 orang yang nantinya akan memainkan beragam instrument seperti: vokal, gitar, bass, keyboard, saksofon, dan perkusi (drum dan jimbe).

Grup yang tergabung bersama sedulur jazz asal Pekalongan ini bisa dikatakan sebagai senior. Awal terbentuk pada tahun 2010, grup yang sebelumnya bernama Blue Batik Replica ini digawangi oleh Rusfian Santiko, Ichsan Sani (alm), Yudho Prabowo, Arief Boediono dan Daniel. Seiring berjalan waktu, grup yang sudah hampir berjalan selama kurang lebih 10 tahun ini mengalami pergantian formasi. Hal ini disebabkan karena adanya perkembangan dan regenerasi di dalam komunitas sehingga memberikan ruang bagi bibit baru di Komunitas Jazz Pekalongan untuk tumbuh dan berkembang. Kini dengan formasi dan semangat baru, Batik Replica New Generation akan menyuguhkan talenta terbaiknya di Ngayogjazz 2019.

Digawangi oleh Alni Wijaya (vokal), Jhon Putra (perkusi), Yorda (keyboard), Fani Kurniawan (drum), Aryo Baskoro (bass), M. Vavarian Oktava (gitar) serta Edo (saksofon), hentakan musik yang dibalut dengan semangat baru ini akan memanjakan telinga para sedulur jazz di Ngayogjazz 2019 kali ini. Makanya Honn, jangan sampai kelewatan aksi sedulur jazz asal Pekalongan ini ya!