Dony Koeswinarno

Perpaduan Jazz dan Keroncong Apik, Dony Koeswinarno

Nama musisi ini barangkali tidak asing di telinga penyuka keroncong jazz. Seniman musik lulusan ISI Yogyakarta ini, giat mengembangkan musik jazz dan keroncong di Indonesia. Dalam berbagai kesempatan, dirinya telah membuktikan kemampuannya di dua genre musik tersebut.

Dony Koeswinarno, yang dikenal sebagai pemain saxophone handal, juga sudah beberapa kali diajak bekerja sama dengan grup atau musisi papan atas Indonesia seperti Kahitna, Twilite Orchestra dan Erwin Gutawa. Tak hanya berhenti di tingkat nasional, pemain saksofon ini seakan belum puas dan dan mengasah kemampuannya lebih jauh lagi hingga satu artis internasional mengajak musisi ini untuk berkolaborasi. Sebut saja anak dari legenda jazz Nat King Cole, yaitu Natalie Cole, yang meminta dirinya untuk mengiringi konser tersebut dengan formasi Jazz Orchestra.

Musisi asal Surakarta ini telah tidak perlu diragukan lagi perjalanan dan kualitas musiknya Honn, karena sudah malang-melintang juga di dunia festival jazz. Pagelaran Java Jazz dan Jak-Jazz menjadi salah satu acara regular yang disambanginya. Uniknya, musisi yang satu ini selalu punya format penampilan berbeda di tiap panggung.

Pada pergelaran Ngayogjazz 2019 di Kwagon, pemain saksofon ini akan tampil dengan formasi band dan menggandeng musisi sejumlah empat orang yang akan memainkan instrumen gitar, bass, keyboard dan drum. Kira-kira bagaimana ya Honn penampilannya? Jangan lupa simak jadwal sehingga tidak ketinggalan penampilan Dony Koeswinarno ya Honn!