EYM Trio (Perancis)

Berkelana Melalui Suara Bersama EYM Trio (Perancis)

Pada Ngayogjazz 2019 kali ini, kita kedatangan tamu dari mancanegara Honn salah satunya dari Prancis. Grup ini terbentuk pada tahun 2010, digawangi oleh Elie Dufour (piano), Yann Phayphet (double bass), Marc Michel (drum).

Dari segi karakter dan kreasi, musik yang dibawakan EYM Trio banyak dipengaruhi teknik master Jazz dari berbagai era. Latar belakang yang berbeda sekaligus bekerja dengan musisi lain di luar grup pun banyak memberikan pengaruh pada warna dan ragam musik yang dibawakan. Ditambah lagi, musik-musik mereka pun juga dipengaruhi oleh unsur-unsur etnis dari Afrika Utara, Bulgaria, Romania dan India.

Album terakhir mereka Sadhana, merupakan hasil kreasi yang banyak terinspirasi dari tur pertama grup ini ke luar Eropa, terutama India Honn. Dalam album ini EYM Trio menggandeng Mirande Shah (vokal), dari India, dan Gilad Hekselman (gitar). Selain banyak terinspirasi dari hal yang ditemui di India, album ini juga bercerita mengenai perjalan dan bentuk penghormatan mereka terhadap semua lokasi dan festival yang telah dikunjungi. Tahun ini, EYM Trio juga memeriahkan beberapa festival di berbagai negara seperti Kuala Lumpur Jazz Festival, Swiss, Italia (Venice), Jazzahead di Jerman, dan beberapa acara di India (Mumbai, Pune, Bangalore dan New Delhi).

Penasaran ndak Honn? Kalau penasaran boleh lho disimak langsung penampilan trio asal Prancis ini di Ngayogjazz 2019 lho. Jangan lupa ajak gandengan ya Honn karena kita akan diajak jalan-jalan bersama musik EYM Trio.