SATRIA QUARTETT (KOMUNITAS JAZZ PURWOKERTO)

Jes Udu Purwokerto

Berawal dari Padepokan Seni Satria yang berlokasi di daerah sekitar Universitas Jenderal Sudirman di Purwokerto, sedulur jazzberkumpul bersama dan membentuk komunitas Jes Udu Purwokerto. Terbentuk sejak tahun 2010, Jes Udu berusaha untuk mengumpulkan rekan-rekan yang memiliki minat atau menikmati musik jazz. Bahkan hingga saat ini boleh dibilang komunitas ini telah berkembang secara pesat dan tidak sedikit dari generasi muda yang turut serta di dalamnya untuk nge-jess bersama.

Selain sebagai momen untuk berkumpul, beberapa rekan dari Jes Udu juga memiliki perhatian terhadap edukasi musik jazz. Namun pendekatan yang dilakukan bisa dibilang tidak biasa. Awalnya sedulur jazz ini ingin memberikan materi-materi standard jazz namun jika dipaksakan justru malah tidak dapat menumbuhkan minat yang kuat. Akhirnya dibangunlah atmosfir yang lebih cair, termasuk dengan mengulik musik pop dengan sentuhan jazz lho Honn.

Pada kesempatan kali ini, Honn semua akan disuguhkan penampilan apik dari Satria Quartett sebagai perwakilan Jes Udu yang akan memeriahkan Ngayogjazz 2019. Digawangi oleh Rommy Saylendra (drum), Satria Bagus (gitar), Rensa Banyu (bass) dan Mosses BPM (keyboard). Dengan latar belakang yang beragam, grup ini akan membawakan jazz instrumental sebagai warna utama komposisi garapannya. Tentunya menarik untuk disimak lho Honn penampilan sedulur jes yang satu ini, jangan terlewatkan ya!