SOLAMMIJAZZ I, SOLAMMIJAZZ II, DAN SOLLAMIJAZZ JR. (KOMUNITAS JAZZ TRENGGALEK)

Komunitas Jazz Trenggalek – Trejazzcom

Siapa bilang bahwa komunitas jazz hanya lahir di kota-kota besar? Pandangan inilah yang kemudian coba ditepis oleh Komunitas Jazz Trenggalek (Trejazzcom). Sebagai komunitas jazz yang lahir di kota kecil di pesisir Jawa Timur, anggota dari Trejazzcom mayoritas masih berstatus sebagai pelajar. Beberapa grup yang berada dinaungan komunitas ini pun telah berpartisipasi dalam beberapa perhelatan jazz, baik di dalam maupun luar kota Trenggalek. Tentu saja hal ini membuat warna yang dibawakan oleh komunitas ini menjadi familiar, terutama di kalangan masyarakat Trenggalek.

Tahun lalu, Komunitas Jazz Trenggalek memperkenalkan We Must Not Be Named (WNMBN) dan Magnifico. Masing-masing personilnya tergolong masih belia namun memiliki talenta yang luar biasa. Pada pergelaran Ngayogjazz 2019 kali ini, ada tiga grup yang akan diboyong dari Trenggalek untuk diperkenalkan pada kita semua Honn. Semua grup ini akan bernama SolammiJazz namun ada perbedaannya lho Honn.

SolammiJazz I akan digawangi oleh Salma (drum), Kenia (keyboard 1), Dinda (keyboard 2), Cinta (vokal), Desita (bass). Sedangkan untuk SolammiJazz II akan dimeriahkan oleh Satya (drum), Salwa (keyboard 1), Syakilla (keyboard 2), Sabrina (vokal), Rajendra (gitar) dan Ryan (bass). Untuk grup terakhir SolammiJazz tak kalah istimewa karena semua personilnya masih berstatus sebagai pelajar sekolah dasar. Dengan mengusung nama SolammiJazz Jr, mengusung formasi Danendra (drum), Vanessa (keyboard 1), Liana (keyboard 2), Salsa (vokal) dan Rania (bass). Nah, makin penasaran kan Honn dengan talenta-talenta muda berbakat dari arek-arek Trenggalek? Makanya jangan sampai kelawatan penampilan penuh gairah dari arek-arek enom ini di Ngayogjazz 2019 ya Honn!