S’Wonder Big Band

Menanti Kejutan Ciamik dari Sewon, S’Wonder Big Band

Institut Seni Indonesia Yogyakarta seringkali menyimpan berbagai kejutan, termasuk dalam mengembangkan bibit dan talenta muda yang bergelut di dunia musik. S’Wonder, sebagai salah satu penampil dengan format big band, merupakan bentuk nyata kreativitas yang lahir dari talenta muda. Berawal dari permintaan untuk tampil salah satu acara jazz di Tulungagung, kemudian lahirlah grup dengan format big band yang diberi nama S’Wonder. Ini juga menjadi kali pertama big band yang berisikan mahasiswa ini tampil di festival jazz. Nama ini sendiri lahir dari inisiatif para mahasiswa, berasal dari kata Sewon dan digabungkan Wonder. Selain sebagai identitas mereka yang bermarkas di Sewon, nama Wonder juga melengkapi penampilan mereka yang ciamik.

S’Wonder big band rencananya akan membawa 20 personil yang akan memeriahkan Ngayogjazz. Formasi ini terdiri dari 13 orang pemain tiup, 4 kombo, dan 3 penyanyi atau perkusi. Seluruh personil tersebut merupakan mahasiswa ISI Yogyakarta sebagai wadah ekspresi jazz di internal kampus.

Ada kurang lebih 5 repertoire yang akan dibawakan di Ngayogjazz 2019 kali ini lho Honn. Ada 3 repertoire spesial yang akan dibawakan dan 2 komposisi lagi akan berkolaborasi Rubem Dias Santana.  Sebagai sebuah persiapan pagelaran jazz mewah, mepet sawah, S’Wonder masih merahasiakan materi yang sudah mereka ramu untuk ditampilkan di Ngayogjazz. Keseruan dan kejutan S’Wonder Big Band ini mari kita buktikan bersama di Kwagon besok Honn!