WARTA

16
Sep

Lekasan edisi #1 – Ngayogjazz 2020

Hujan sudah turun, pertanda sudah semakin dekat bulan yang dinantikan oleh para sedulur jazz semua. Ngayogjazz akan kembali hadir untuk menyemarakkan tahun 2020. Mengingat kondisi pandemi yang belum surut dan menuruti protokol kesehatan, maka Ngayogjazz tahun ini dirayakan secara daring. Tentu, banyak sedulur jazz sekali yang merindukan untuk turut serta dalam kegembiraan dan kemeriahan Ngayogjazz secara langsung, namun rasa rindu tersebut harus ditahan terlebih dahulu. Ngayogjazz tahun ini yang akan menghadirkan perayaan tersebut, supaya sedulur jazz semua dapat merayakan bersama meski dari rumah saja.

Rangkaian menuju Ngayogjazz diawali dengan Lekasan edisi pertama yang diisi oleh Riri ‘Everyday’ dan Danny Eriawan. Selain itu ada pula penampilan dari rekan-rekan Band Lekasan. Lekasan ini menjadi pengawal dimulainya perayaan Ngayogjazz yang tahun ini akan disiarkan secara daring. Dibuka dengan penampilan dari Band Lekasan yang membawakan lagu There Will Never Be Another You kemudian dilanjutkan oleh Diwa Hutomo dan Simbah Unggry sebagai pembawa acara yang memandu Lekasan Ngayogjazz, yang dimulai pukul 19.30 hingga pukul 21.30. Acara ini merupakan kolaborasi antara Jazz Mben Senen dengan Ngayogjazz dalam rangka menyambut gelaran Ngayogjazz 2020.

Tidak hanya penampilan dari Band Lekasan, ada juga obrolan ringan bersama dengan Danny Eriawan dan Riri ‘Everyday’. Mulai dari sejarah komunitas hingga upaya para rekan komunitas menyiasati diri untuk bisa bertahan di tengah kondisi pandemi. Semua dibahas dalam obrolan ringan yang penuh dengan guyonan di Lekasan Ngayogjazz.  Ada juga bintang tamu dadakan dari Board of Director Ngayogjazz, Novindra Dhiratara, yang sedikit membahas mengenai sejarah sekaligus penyelenggaraan Ngayogjazz 2020. Ada pula sesi sempalan yang sedikit membahas klenik bersama dengan mas Rere dan Gundhi S SOS.

Ketinggalan dengan sesi perdana Lekasan Ngayogjazz, Kancaku Honn? Tidak perlu khawatir karena Lekasan ini masih akan berlanjut. Jangan lupa untuk terus pantau Twitter, Instagram, ataupun Facebook Ngayogjazz untuk informasi lebih lanjut. Akan ada beragam hal yang nantinya akan dibahas berkaitan dengan Ngayogjazz sekaligus untuk penyelenggaraan Ngayogjazz 2020. Jadi jangan sampai kelewatan ya Kancaku Honn!