Ngayogjazz 2019

Satu Nusa Satu Jazz-nya

Ngayogjazz kembali hadir menyapa sedulur jazz semua untuk berbagi kegembiraan di bulan
November 2019. Sedulur jazz semua kembali diajak untuk turut serta dalam meriahnya festival musik yang berkolaborasi dengan pesta rakyat ini. Tahun ini menjadi perayaan ketigabelas Ngayogjazz dan tidak lengkap rasanya jika belum dimeriahkan dengan tagline yang nyeleneh di setiap perayaannya. Satu Nusa Satu Jazz-Nya didaulat menjadi tema perayaan tahun ini.

Syair lagu legendaris komposisi Liberty Manik (L. Manik), Satu Nusa Satu Bangsa, memberikan inspirasi bagi Ngayogjazz untuk mengajak sedulur jazz mengingat kembali mengenai persatuan. Disharmoni namun harmonis, kurang lebih inilah penggambaran kondisi saat ini jika dibaratkan musik jazz. Sebagai musik yang bisa dimainkan oleh semua bangsa, jazz memberikan kebebasan bagi manusia untuk memilih instrument favorit dan memainkannya dengan ragam teknik yang berbeda. Namun ketika semuanya bersatu maka dapat menciptakan harmoni yang indah yang bisa dinikmati siapa saja.

Maka melalui Satu Nusa Satu Jazz-Nya diharapkan kita semua dapat merajut kembali harmoni yang tercerai berai karena kondisi yang ada saat ini, melalui musik sebagai bahasa universal. Harapannya suasana dapat kembali damai, guyub, dan tidak ada konflik dengan sesama saudara karena kita adalah satu, dalam Nusa dan Bangsa. Marilah bergandengan tangan dan merangkul saudara di sebelah kiri dan kanan kita, rayakan kemeriahan bersama di Ngayogjazz 2019!