Arp Frique (Belanda)

Mari Hentakan Tubuh dan Berdansa Bersama Arp Frique 

Ngayogjazz 2019 kali ini juga kedatangan tamu lain dari mancanegara lho Honn, kali ini ada musisi dari Belanda yang siap mengajak kita berdansa. Arp Frique merupakan perwujudan alter-ego dari Niels Nieuborg, yang membawakan musik disko New York ala 70-an dipadukan dengan suara-suara Karibia dan Tanjung Verde. Ternyata to Honn karya-karya yang dibawakan memang dimaksudkan untuk mengajak orang-orang berdansa. Dalam karyanya, Nieuborg memastikan bahwa ada sentuhan unik dan bisa membuat tubuh pendengar mengikuti irama yang dimainkan.

Terinspirasi dari dua hal: nama Arp berasal dari instrumen arp synthesizer dan Frique dari karya Chic yang berjudul ‘Le Freak’ yang menunjukkan kecintaannya terhadap musik disko. Semua karyanya diproduksi langsung dengan menggunakan instrumen. Album terakhirnya, The Colorful World of Arp Frique, menggandeng beberapa musisi seperti legenda dari Tanjung Verde, Americo Brito (vokal), musik disko-funk bersama Ed Motta dari Brazil, Ronal Snijders (flute) dari Suriname, musik afro-beat dengan Orlando Julius, serta masih banyak lagi. Belum lama ini Arp Frique juga tampil di Festival Magia di Rotterdam, yang digagas juga oleh Niels Neuborg.

Mari menikmati irama disko, dengan sentuhan Karibia dan Tanjung Verde, serta berdansa bersama di Ngayogjazz 2019 Honn. Jangan lupa pemanasan supaya tidak kesleo saat menikmati music yang dibawakan Arp Frique ya Honn.