Idang Rasjidi Sings Jazz

Idang Rasjidi Sings Jazz, Terus Berkarya dan Menggandeng Bibit Muda

Legenda. Kurang lebih inilah kata yang tepat untuk menggambarkan musisi yang telah lama malang melintang di dunia jazz Indonesia. Kecintaan dan komitmennya terhadap musik jazz telah mengantarkan sosok ini ke berbagai pelosok di Indonesia. Seperti anggur dengan kualitas terbaik, seiring dengan bertambahnya usia penampilannya semakin matang. Selain itu, usia tak menghentikan sosok pianis kenamaan ini untuk menyebarkan musik jazz di Indonesia, baik dari segi pertunjukkan maupun akademis.

Namun ada hal yang menarik yang dilakukan oleh Idang Rasjidi beberapa tahun belakangan. Dalam setiap penampilannya, selalu ada anak-anak muda berbakat yang digandeng untuk bermain dan berkolaborasi bersama. Sastrani Wiranta misalnya, selain digandeng untuk memeriahkan Jazz Gunung Bromo, juga mengajak Idang Rasjidi untuk terlibat dalam konsernya yang bertajuk Sastrani Soprano Dream. Musisi muda berbakat seperti Samuel, George, Ivan Sinaga, dan Irul Umam pun digandeng oleh pianis kawakan ini untuk tampil bersama dalam format Oktet di Bistar Jazz Traffic. Inilah bentuk pengabdian Idang Rasjidi di dunia jazz Indonesia, tak berhenti sebagai penampil tetapi juga ikut terlibat dalam pengembangan musisi muda di Indonesia.

Pada pergelaran Ngayogjazz 2019 kali ini, akan menghadirkan Edu Concert yang bertujuan untuk memberi pengetahuan pada masyarakat mengenai musik jazz dan cara untuk mengapresiasi musik jazz. Acara ini akan dipandu langsung oleh Djaduk Ferianto dan untuk konsernya akan diisi oleh Idang Rasjidi yang akan bernyanyi dan menggandeng beberapa musisi. Menurut bocoran dari sumber terpercaya Honn, musisi yang akan digandeng oleh Idang Rasjidi diantaranya gitaris jazz legendaris Oele Pattiselano; pianis muda berbakat dan potensial dari Komunitas Jazz Jogja, Paulus Neo; serta Josafat dan Samuel Song.

Penasaran dengan Edu Concert bersama dengan Idang Rasjidi? Jangan lupa untuk rapatkan barisan ya Honn. Kita nantikan dan simak bersama di Ngayogjazz 2019!