KOPI JAZZ (KOMUNITAS JAZZ KEDIRI)

Kopi Jazz Kediri

Pada kesempatan kali ini, Ngayogjazz kedatang sedulur jazz baru dari Jawa Timur yang akan ikut dalam kemeriahan Ngayogjazz 2019. Komunitas pencinta musik jazz di Kediri ini memulai geliatnya pada 16 November 2016. Meskipun tergolong masih muda, namun geliatnya di kota Kediri boleh dibilang sangat aktif. Kopi Jazz rutin membuat klinik jazz yang diadakan setiap hari minggu mulai pukul 2 siang hingga setengah 6 sore. Kegiatan ini menjadi ajang untuk berkumpul berbagai kalangan, duduk bersama sembari ngobrol, ngopi, belajar musik, bahkan membuka jamming session. Hingga saat ini, klinik jazz sendiri sudah kurang lebih 127 kali diselenggarakan.

Kopi Jazz sendiri sudah mengadakan beberapa acara seperti Jazz Ngabuburit, Jazz Intimate, dan yang paling baru adalah Kediri Jazz Festival yang juga menggandeng memo.com. Hal ini juga dibarengi dengan tampil di beberapa festival jazz lain seperti Cabe Jazz Blitar, IJD Tulungagung, Jazz Kampoeng Djawi Jombang, dan Ubud Village Jazz Festival. Inilah bukti nyata bahwa meskipun usia komunitasnya masih tergolong muda namun semangat pergerakannya begitu kentara.

Pergelaran Ngayogjazz 2019 akan menjadi debut perdana dari komunitas asal Kediri. Kali ini, grup Kopi Jazz akan didapuk sebagai wakil yang akan ikut kemeriahan di Kwagon. Grup ini akan digawangi oleh Eko Sumarsono (bass), Endung Julianto (gitar), Aditya Tommy (drum), Dony Yuneki (saksofon) dan Fariel Totti (trombon). Sudah siap menikmati penampilan mereka dengan segelas kopi hangat di Kwagon Honn? Mari kita nantikan bersama di Ngayogjazz 2019!