MRS. HOLDINGSKY FEAT THE APPRENTICE (KOMUNITAS JAZZ PONOROGO)

Komunitas Jazz Ponorogo/ Jazztilan Ponorogo

Arek-arek yang datang dari Jawa Timur ini memang berbeda dan kreatif dalam menunjukkan identitas mereka. Mengusung nama Jazztilan, yang merupakan plesetan dari jathilan sebagai kesenian asli Jawa Timur, komunitas ini terbilang masih muda karena baru terbentuk pada tahun 2015. Meskipun demikian, sedulur jazz asal Ponorogo ini memiliki semangat besar dan berani untuk mengadakan acara tahunan yang diberi label Grebeg Jazz Suro.

Sedulur jazz ini pun kerap mengadakan sesi untuk berkumpul, berbagai dan juga jam session. Acara yang rutin diadakan setiap bulannya ini pun biasanya akan diisi juga dengan penampilan yang diharapakan juga bisa mengasah kemampuan lebih jauh lagi. Tahun ini, Mrs Holdingsky kembali didapuk menjadi perwakilan dari sedulur jazz Ponorogo namun kali ini akan bermain bersama the Apprentice. Dua grup dari generasi yang berbeda ini sama-sama beraliran fusion namun memiliki warna yang berbeda. Mrs Holdingsky membawakan jazz dengan balutan tradisi, sedangkan The Apprentice yang kental dengan latar belakang rock akan memberi sentuhan berbeda. Keduanya akan berkolaborasi dan bertukar nada di atas panggung di Ngayogjazz 2019.

Sebagai pesta komunitas yang memberikan wadah bagi komunitas kota-kota kecil untuk tampil di event dengan kelas internasional, sedulur jazz ini berharap Ngayogjazz menjadi momentum untuk belajar dan mendapatkan banyak pengalaman. Ingin mendengarkan kolaborasi kedua grup ini di atas panggung? Mari kita saksikan penampilannya di Ngayogjazz 2019 Honn.